Jumat 14 Aug 2015 14:10 WIB

Waiting List Calon Haji Ternate Hingga 13 Tahun

Calon haji bersiap berangkat ke embarkasi
Foto: antaranews
Calon haji bersiap berangkat ke embarkasi

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate, Maluku Utara mengungkapkan, daftar tunggu haji untuk Ternate hingga tahun 2028.

"Untuk Agustus 2015 jumlah daftar tunggu JCH Kota Ternate sudah sebanyak 3.000 orang, sementara setiap tahunnya kuota yang disiapkan hanya 211 kursi. Artinya, dengan daftar tunggu yang ada sekarang baru akan tuntas hingga 13 tahun ke depan atau tahun 2028," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Ternate, Muhammad Abdullah, Jumat (14/8).

Menurutnya, jemaah lansia bisa diberikan kompensasi waktu keberangkatan jika itu diinstruksikan langsung dari Kemenag RI.

Biaya haji, kata dia, tetap akan disesuaikan dengan nilai mata uang dolar AS, kemungkinan biaya haji akan naik, begitu juga sebaliknya.

Rencananya, keberangkatan JCH di seluruh Tanah Air ke Tanah Suci dilaksanakan pada 21 Agustus-3 September 2015 menuju Madinah, dan selanjutnya pada 4 September - 17 September menuju Jeddah.

Maskapai penerbangan yang ditunjuk untuk memberangkatkan JCH asal Indonesia adalah Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.

sumber : an
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement