Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Parni Hadi: Hari Ini Hari Bersejarah!

Rabu 12 Aug 2015 16:07 WIB

Rep: c16/ Red: Damanhuri Zuhri

Parni Hadi

Parni Hadi

Foto: Agung Sasongko/ROL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini (12/8), puluhan tokoh nasional dari berbagai latar belakang berkumpul dalam acara Halal Bi Halal bertajuk “Sinergi Tokoh, Sinergi Umat” yang diadakan di Menara 165, Jakarta. 

Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi yang turut hadir dalam ajang silaturahmi tersebut mengakui momen tersebut merupakan momen bersejarah. “Saya bersaksi ini hari bersejarah dan membuat sejarah,” kata Parni Hadi kepada Republika, Rabu (12/8).

Sebabnya, diantara puluhan tokoh nasional hadir tiga ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang pernah memimpin pada periodenya masing-masing yaitu Amien Rais (1999-2004), Hidayat Nur Wahid (2004-2009) dan Zulkifli Hasan (2014-2019). Berkumpulnya para tokoh ini diyakini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Mantan Pemimpin Redaksi Republika yang pertama ini juga mengatakan energi yang dibangun para tokoh nasional selayaknya juga dapat membangun energi umat.

Dengan adanya sinergi tokoh dan sinergi umat, kata Parni Hadi, kejayaan masa lampau bangsa Indonesia akan bisa tercapai kembali. “Dulu kita berjaya, kenapa sekarang tidak?” kata Parni Hadi.

Ajang Halal Bi Halal para tokoh nasional ini digagas empat lembaga yakni Dompet Dhuafa, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Forum Saling Sapa, serta ESQ.

Acara ini bertujuan guna mempererat silaturahim dan kebersamaan antarmasyarakat, tokoh dan ulama. Tokoh-tokoh nasional yang hadir Didin Hafidhuddin, Amien Rais, Parni Hadi, Hidayat Nur Wahid, Hatta Rajasa, KH Ma'ruf Amin, Ustaz Yusuf Mansur, Sugiharto dan puluhan tokoh lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA