Jumat 07 Aug 2015 15:55 WIB

Muhammadiyah dan NU Diminta Lebih Perhatikan Umat

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Satori Ismail.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Satori Ismail.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Muktamar Muhammadiyah dan NU telah menetapkan pimpinan masing-masing. Soal itu, Ketua Umum Ikadi, Satori Ismail mengingatkan pimpinan kedua ormas agar lebih memperhatikan umat Islam.

Kiai Satori mengakui tidak mudah mengembang amanah tersebut. Namun, ketika umat diperhatikan harapannya mereka akan lebih mengerti dan memahami agama Islam. Dengan demikian, umat Islam mampu melaksanakan perintah dan larangan agamanya lebih baik lagi.

Kiai Satori juga berharap dari perhatian yang diberikan, umat Islam lebih tenang menjalani hidup. Ketika umat tenang menjalani hidup sikap toleransi dengan sendirinya menguat. Persatuan umat dan ukhuwah juga terwujud. "Pada akhirnya, umat Islam menyebarkan kebaikan," kata dia.

Dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, telah selesai menyelenggarakan muktamar dengan memilih ketua umumnya masing-masing. PBNU menggelar muktamar di Jombang, sedangkan Muhammadiyah menghelat muktamar di Makassar. Haedar Nashir, didaulat menjadi Ketua Umum Muhammadiyah, sementara Said Aqil Siradj, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement