Ahad 01 Mar 2015 15:18 WIB

Secanggang Juara Umum MTQ Langkat ke-48

Salah satu perlombaan MTQ di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu perlombaan MTQ di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Kecamatan Secanggang menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran ke-48 Tingkat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dengan menyisihkan 22 kecamatan lainnya.

"Kecamatan Secanggang keluar sebagai juara umum. Juara umum kedua yaitu Kecamatan Stabat, ketiga Kecamatan Sawit Seberang," kata Sekretaris MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Langkat Syahrizal, di Stabat, Ahad (1/3). MTQ tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Sei Bingei.

Para juara MTQ kali ini juga dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan nantinya di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Wakil Bupati Langkat Sulistianto dalam penutupan MTQ itu mengatakan kepada para juara prestasi yang telah dicapai jangan cepat berpuas diri, apalagi berbesar hati, justru harus lebih rajin, tekun dan berdisplin untuk berlatih diri.

 

Ia juga berharap pembinaan dan pelatihan tidak pula berakhir justru harus lebih ditingkatkan.

Sulistianto mengutarakan secara khusus Pemerintah Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Besitang yang telah memberikan dukungan dan partisipasi sehingga sukses menjadi tuan rumah.

"Tingkatkan kualitas diri dan jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih agar bisa membawa marwah nama baik Kabupaten Langkat di ajang MTQN tingkat Provinsi di Kabupaten Asahan," katanya.

Adapun pemenangnya Tartil Anak-anak Putra Randi Angga Harianto (Stabat), M Anwar (Secanggang), Bariq Fayyadh El-Haq (Wampu), Putri Azkia Risyda (Babalan), Putri Alya Zahra Asmi (Secanggang), Zakyyah (Salapian).

Untuk Tilawah Anak-anak Putra M Ikhsan Maulana (Babalan), Nurchalis Naibaho (Selesai), M Syukrillah Putra (Kuala) untuk putri Najwa Khairiyah (Secanggang), Syadiya (Tanjungpura), Miftahul Jannah (Sawit Seberang).

Cabang Tilawah Remaja Putra Mu'arif Gusdriansyah (Binjai), M Rahmansyah (Besitang), Muamar Fahmi Alwi (Selesai), tilawah putri Fajar Mulianisa Agustina (Stabat), Eva Irmayanti (Secanggang), Anggraini Dachi (Wampu).

Sementara Tilawah dewasa putra Ikhsan Abdillah (Bahorok), Suryadi (Sawit Seberang), Amar Akbar (Hinai) tilawah dewasa putri Sri Wahyuningsih (Wampu), Hafizah Afif (Brandan Barat), Ainul Afifah Nasution (Stabat).

Juga diumumkan pemanang cabang Tanfiz Quran 1 juzz, Tahfiz Quran 5 juzz, Tahfiz Quran 10 juzz, 20 juzz, dan 30 juzz. Selain itu juga pemenang Fahmil Quran, Syahril Quran, Kahtil Quran Hiasan Dekorasi dan Mashaf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement