Jumat 24 Oct 2014 20:45 WIB

Sambut Tahun Baru Hijriah, Puluhan Ribu Massa Ikuti Tarhib

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Maman Sudiaman
Pawai Tarhib
Pawai Tarhib

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menyambut Tahun Baru Hijriyah, sedikitnya 20 ribu massa di Kabupaten Indramayu mengikuti pawai tarhib , Jumat (24/10). Mereka pun mengajak umat Islam untuk meningkatkan ibadah dibandingkan tahun lalu.

Para peserta pawai itu berasal dari lima kecamatan. Yakni Kecamatan Indramayu, Pasekan, Sindang, Balongan, dan Lohbener. Mereka terdiri dari perwakilan sekolah, DTA, DKM, ormas islam, maupun elemen masyarakat lainnya.

Pawai dilepas Bupati Indramayu, Anna Sophanah di jalan DI Panjaitan (depan GOR Darma Ayu. Dari lokasi itu, massa berkeliling ke Lampu Merah Waiki - Jalan Ahmad Yani - Pasar Mambo - Lampu Merah Adipura - Jalan RA Kartini - Pendopo dan berakhir di Masjid Agung.

Sepanjang jalan selama pawai, para peserta mengumandangkan solawat dan membunyikan alat-alat musik Islami. Mereka juga menyerukan agar umat Islam dapat terus meningkatkan amal ibadah.

Kegiatan pawai tersebut disambut antusias ribuan warga yang menyemut di pinggir jalan yang dilalui peserta pawai.

Sementara itu, saat melepas peserta pawai, Bupati Indramayu, Anna Sophanah menyatakan, Tahun Baru Islam tidak boleh kalah semarak dengan Tahun Baru Masehi. Menurutnya, siapa yang bersuka cita menyambut datangnya Tahun Baru Islam, maka akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

''Pawai tarhib ini juga sebagai upaya meningkatkan syiar Islam dan upaya mewujudkan visi Indramayu Remaja (religius, maju, mandiri, dan sejahtera),'' ujar Anna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement