Ahad 28 Sep 2014 09:49 WIB

Alhamdulillah, Wisudawan Terbaik ini Hafal Alquran

Alquran raksasa (ilustrasi)
Foto: perjumpaanmeeting.blogspot.com
Alquran raksasa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wisudawan terbaik untuk program sarjana (S1) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Muhammad Najih Arromadloni S.Th.I, memiliki IPK 3,77 dan hafal Al Quran 30 juz.

"Najih yang pernah mengenyam satu tahun pendidikan di Damaskus Syuriah itu berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Prodi Tafsir Hadis," kata Rektor UINSA Prof Dr Abd. A'la MAg di sela mewisuda 1.416 sarjana di Surabaya, Sabtu (27/9).

Selain prestasi akademik dan nonakademik, Najih juga berprestasi secara sosial dengan mendirikan "Center of Researce for Islamic Studies Foundation" (CRIS Foundation) yang merupakan sebuah yayasan yang berorientasi pada bidang penelitian.

Ke-1.416 sarjana yang terdiri dari 20 orang program doktor (S3), 131 orang dari program magister (S2), dan 1.265 orang dari program sarjana (S1) yang berasal dari delapan fakultas, di antaranya Fakultas Adab dan Humaniora (149 mahasiswa).

Selanjutnya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (212), Fakultas Syariah dan Hukum (194), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (380), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (75), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (103), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (58), dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (94).

Wisudawan terbaik untuk program doktor diraih oleh Dr Sainun dengan IPK 3,83, sedangkan untuk program magister diraih oleh Rifki M.Pd.I dengan IPK 3,91 sebagai IPK tertingggi dari seluruh wisudawan ke-72.

Untuk program sarjana, IPK tertinggi pada masing-masing fakultas, antara lain diraih oleh Muhammad Najih Arromadloni S.Th.I dengan IPK 3,77 untuk Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Prodi Tafsir Hadis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement