Ahad 01 Jun 2014 22:40 WIB

Peduli Kesehatan, PKPU dan KCI Gelar Prosmiling

Rep: Elba Damhuri/ Red: Muhammad Hafil
Kantor Lembaga Zakat PKPU di Jakarta.
Foto: Dok Republika
Kantor Lembaga Zakat PKPU di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para manula mendominasi pengobatan gratis yang digelar PKPU dan DKM Nurul Iman, bekerja sama dengan PT KCI (Kimberly Clark Indonesia), Ahad (1/6). Program Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) kali ini diadakan di Kampung Pasir Limus, Desa Mangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Acara pengobatan diawali dengan sambutan dari Rofik selaku Kepala Desa Mangun Harja. Kemudian dilanjutkan sambutan dari DKM Nurul Iman dan PT KCI yang diwakili oleh Aris Kurniawan.

Dalam Sambutannya, Aris Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PKPU atas kerjasamanya, sehingga bisa terlaksana pengobatan gratis ini. "Ke depannya, Insya Allah akan rutin setiap tiga bulan sekali diadakan  acara seperti ini di lokasi yang berbeda," ungkap Aris dalam siaran persnya kepada Republika, Ahad (1/6).

Pelayanan pengobatan kali ini berupa Pengobatan Umum dan Pemberian paket bingkisan dari PT KCI. Paket bingkisan berisi salah satu produk PT KCI, yaitu pembalut wanita KOTEK yang diberikan setelah warga berobat.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis ini. Terbukti dalam waktu satu setengah jam, sudah 110 warga yang berobat. Pengobatan didominasi oleh para manula dan juga ibu-ibu. Kebanyakan mereka mengeluhkan Hipertensi dan juga nyeri sendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement