Sabtu 05 Jan 2013 15:13 WIB

Menhut Sumbang Rp 75 Juta untuk Pesantren Muhammadiyah

Rep: andi iqbal/ Red: Taufik Rachman
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan
Foto: Antara
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN--Menteri Kehutanan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan memberikan sumbangan sebesar Rp 75 juta untuk pondok pesantren Muhammadiyah seluruh Indonesia. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mengembangkan pengelolaan ponpes.

Sekretaris Persatuan Pondok Pesantren Muhammadiyah Seluruh Indonesia, Muhammad Nashirul Ahsan mengatakan, dana dari menhut tersebut akan masuk kantung kas ponpes. Harapanya dapat membantu pengembangan ponpes Muhammdiyah di seluruh Indonesia.

'' Karena selama ini, kami kerap kali menggunakan dana pribadi untuk keperluan kemajuan ponpes,'' ucapnya pada Republika, pada acara penutupan Seminar Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah seIndonesia, Sabtu (5/1).

Nashirul menjelaskan  saat ini sudah terbentuk sistem dan draft manajemen pengelolaan pesantren secara terpadu. Diharapkan setiap pesantren Muhammadiyah dapat saling bersinergi satu sama lain.

Dengan begitu, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah dan PP Muhammdiyah pusat dapat lebih memperhatikan adanya perkembangan ponpes tersebut. ''Harapanya, kami bisa mendapatkan porsi dukungan yang sama dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang berkembang saat ini,'' ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement