Senin 15 Oct 2012 08:59 WIB

Ponpes Al Um Kembangkan Bambu Elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Instruktur keterampilan bambu elektronik di Pondok Pesantren Al Um dan Miftahul Ulum, Zainullah, bercita-cita menjadikan Bogor sebagai kota sentral bambu elektronik atau dikenal dengan bambutronik.

"Boleh dikatakan, pengembangan bambu elektronik di Indonesia pertama kali dilakukan di Pondok Pesantren Al Um dan Miftahul Ulum ini. Kami (Ponpes) berkomitmen akan mengembangan bambu elektronik ini hingga nantinya menjadikan Bogor sebagai sentral Bambutronik," kata Zainullah, di Pondok Pesantren Al Um dan Miftahul Ulum, Kota Bogor, Senin.

Bambutronik merupakan kerajinan bambu yang disatukan dengan perangkat audio. Semua jenis bambu yang diproduksi berkaitan dengan elektronik.

Zainullah membuat bambu elektronik ini sejak 2012. Semuanya berawal dari speaker aktif untuk laptop, komputer, handphone, MP3 player. Bambutronik ciptaan pria kelahiran 1968 ini telah diperkenalkan lewat sejumlah pameran.

"Kenapa diberi nama bambu elektronik, karena semua kerajinan bambu yang dihasilkan akan berkaitan dengan elektronik,'' katanya. ''Misalnya speaker aktif, home theater, hingga kerajinan miniatur kapal dan miniatur menara-menara di dunia akan kita buat ada unsur elektroniknya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement