Kamis 29 Nov 2018 16:47 WIB

Haedar: Pemuda Muhammadiyah Jaga Integritas

Pemuda Muhammadiyah agar membangun sinergi dengan seluruh persyarikatan Muhammadiyah.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Andi Nur Aminah
Haedar Nasir
Foto: ROL
Haedar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII telah berlangsung sukses, lancar, dan menghasilkan kepengurusan baru yang dipilih secara demokratis. Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berpesan agar Pemuda Muhammadiyah menjaga integritas.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan terima kasih atas pelaksanan muktamar yang berjalan baik itu kepada PP Pemuda Muhammadiyah yang lama dan seluruh muktamairin. "Kepada PP Pemuda Muhammadiyah yang baru agar dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya yang membawa pada kemajuan Pemuda Muhammadiyah, persyarikatan Muhammadiyah, umat, dan bangsa," kata Haedar melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (29/11).

Baca Juga

Haedar berpesan agar kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah di bawah Ketua Umum Sunanto dan Sekretaris Jenderal Dzul Fikar Ahmad Tawalla dapat menjaga integritas diri secara individual dan kolektif agar dapat memimpin dengan baik, jujur, amanah, dan terpercaya. "Perkuat kebersamaan, soliditas, dan keutuhan organisasi, jaga independensi dan netralitas organisasi dari tarikan kepentingan politik manapun," ujarnya.

Ia berpesan agar Pemuda Muhammadiyah membangun sinergi dengan seluruh organ persyarikatan Muhammadiyah. Lebih dari itu, Pemuda Muhammadiyah diingatkan agar mentaati segala prinsip, kepribadian, khitah, dan ideologi Muhammadiyah serta kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

"Lakukan usaha-usaha dan program-program yang nyata dan berkemajuan dengan semangat sedikit bicara atau bicara seperlunya dan banyak bekerja," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement