Jumat 23 Nov 2018 17:01 WIB

Gedung Pusat DMI akan Dibangun 11 Lantai

Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 1.083 meter persegi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat peletakan batu pertama gedung kantor DMI, Jumat (23/11).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat peletakan batu pertama gedung kantor DMI, Jumat (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Rudiantara menyatakan bahwa gedung pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan dibangun hingga 11 lantai. Meski demikian, Rudiantara menyatakan saat gedung tersebut selesai dibangun, 11 lantai itu terbagi menjadi sembilan lantai yang digunakan untuk kegiatan kantor. Dua lantai lagi digunakan untuk ruang bawah tanah sebagai lahan parkir.

"Ini ada sembilan lantai, seluruhnya 11 lantai karena dua lantai berada di bawah tanah dengan luas total 600 meter persegi," kata dia saat peletakan batu pertama gedung kantor DMI, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (23/11).

Baca Juga

Rudiantara melanjutkan, setiap lantai gedung nantinya akan dibangun dengan luas kurang lebih 300 meter persegi. "Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 1.083 meter persegi. Berdasarkan izin maksimal yang akan dibangun total 400 meter persegi," kata dia.

Dalam peletakan batu pertama gedung kantor DMI di jalan Matraman Raya ini, hadir pula Wakil Presiden RI Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) RI, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PP DMI. Hadir pula Ketua PP DMI dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Abdul Djali yang juga Ketua PP DMI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement