Senin 12 Nov 2018 17:01 WIB

Milenial Antusias Hadiri Hijrah Fest

Niat kita hijrah, bersatu, kita lelah berpisah. Kita bersatu dalam acara ini.

Para pengunjung bertepuk tangan dengan menggunakan bahasa isyarat saat komunitas tuli berada di atas panggung hijrah fest di  Jakarta Convention Center, Ahad (11/11).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Para pengunjung bertepuk tangan dengan menggunakan bahasa isyarat saat komunitas tuli berada di atas panggung hijrah fest di Jakarta Convention Center, Ahad (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID,

Oleh Umi Nur Fadhilah

JAKARTA -- Hijrah Fest 2018 berhasil menyedot antusiasme masyarakat, terutama generasi muda. Pada penyelenggaraan hari terakhir, Ahad (11/11), misalnya, arena perhelatan ini dipenuhi oleh sekitar 12 ribu pengunjung.

Kepala Keamanan Hijrah Fest 2018 Steven Indra Wibowo mengatakan, sebanyak 3.000 hingga 5.000 pengunjung menghadiri pameran ini pada hari pertama dan kedua. "Kalau untuk hari terakhir ini sampai 12 ribu, itu belum sirkulasi tiket dan lainnya, tambah tamu, jadi sekitar 13 ribu," kata Steven saat ditemui Republika di arena Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center, Ahad (11/11).

Menurut dia, antusiasme masyarakat salah satunya disebabkan kegiatan ini diinisiasi oleh para publik figur yang telah hijrah. Hal itu menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi dengan menghadiri kegiatan ini.

Tampilnya sejumlah ustaz dan tokoh agama terkemuka dalam kegiatan ini juga menjadi magnet kuat bagi masyarakat untuk menghadiri Hijrah Fest 2018. Adapun ulama yang paling menyedot perhatian masyarakat adalah Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Ini apresiasi yang luar biasa dari ulama-ulama yang hadir di acara ini. Mereka tahu niat kita untuk hijrah, bersatu, kita lelah berpisah, kita bersatu dalam acara ini," ujar Steven.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Steven optimistis, Hijrah Fest 2019 akan mampu menarik pengunjung sebanyak 15 ribu hingga 20 ribu orang setiap hari. "Rencananya akan diselenggarakan Hijrah Fest 2019 selama lima hari di kawasan Senayan pada Ramadhan tahun depan," ungkapnya.

Bersambung ke halaman berikutnya..

photo
Ustaz Felix Siauw (kiri) menikahkan mualaf Brian Kelley Jones (kanan) dalam acara Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center, Ahad (11/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement