Ahad 11 Nov 2018 19:40 WIB

Hari Ketiga, Hijrah Fest Dihadiri 12 Ribu Peserta

antusiasme masyarakat disebabkan karena kegiatan itu diinisiasi oleh publik figur.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Pengunjung Hijrah fest berdoa bersama saat ustaz memimpin doa usai mengisi dakwah dalam acara Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Ahad (11/11).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pengunjung Hijrah fest berdoa bersama saat ustaz memimpin doa usai mengisi dakwah dalam acara Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Ahad (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Hijrah Fest 2018 berhasil menarik 12 ribu peserta di hari ketiga penyelenggaraan. Antusiasme masyarakat, khususnya generasi muda dikarenakan banyaknya publik figur yang hadir di acara yang baru kali pertama digelar itu.

Kepala Keamanan Hijrah Fest 2018 Steven Indra Wibowo mengatakan sebanyak 3.000 hingga 5.000 peserta menghadiri acara Hijrah Fest 2018 pada hari pertama dan kedua. “Kalau untuk hari terakhir ini saja cuma sampai 12 ribu, itu belum sirkulasi tiket dan lainnya, tambah tamu sekitar 13 ribu,” kata Steven dalam acara Hijrah Fest 2018 di Senayan JCC, Jakarta, Ahad (11/11).

Steven mengatakan antusiasme masyarakat salah satunya disebabkan karena kegiatan itu diinisiasi oleh publik figur yang hijrah. Hal itu yang menarik minat masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan. Dia mencontohkan magnet paling menarik masyarakat yakni kehadiran Ustaz Abdul Somad.

“Ini apresiasi yang luar biasa dari ulama-ulama yang hadir di acara ini. Mereka tahu niat kita untuk hijrah, bersatu, kita lelah berpisah, kita bersatu dalam acara ini,” tutur dia.

Kehadiran Mualaf Center sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat yang tertarik mengetahui Islam lebih dalam. Ada berbagai kegiatan dalam acara Hijrah Fest 2018, seperti, memfasilitasi masyarakat yang tertarik pada Islam, ada ceramah dan kajian, pameran dan pengenalan produk baru halal di Indonesia. Selain itu, banyak target dari acara ini, seperti, pembangunan tahfidz Alquran Quran, menyatukan umat Islam, dan lain-lain.

Melihat antusiasme masyarakat, Steven optimistis acara Hijrah Fest 2019 mampu menarik 15 ribu hingga 20 ribu peserta per hari. Dia mengatakan panitia berencana menyelenggarakan Hijrah fest 2019 selama lima hari di seluruh khawasan Senayan pada Ramadhan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement