Selasa 16 Oct 2018 16:23 WIB

Besan Habib Rizieq Syihab Meninggal Dunia

Habib Abdurrahman adalah ayahanda dari Habib Hanif Al-Attas.

 Ketua Front Pembela Islam (FPI)  Habib Rizieq Shihab
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Besan Habib Rizieq Syihab, Habib Abdurrahman bin Umar Alattas Al-Faqih meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni Petamburan Jakarta pada Selasa (16/10). Habib Abdurrahman adalah ayahanda dari Habib Hanif Al-Attas.

"Beliau (Habib Abdurrahman) merupakan sosok yang rendah hati, mengayomi kami yang muda-muda," kata Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Ustaz Slamet Maarif dalam pesan yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/10).

Ustaz Slamet mengatakan, Habib Abdurrahman sejak tahun 1998 sangat istiqomah membela agama dalam gerbong FPI. Beliau sangat pemberani dan setia mendampingi Habib Rizieq Syihab.

Almarhum Habib Abdurrahman menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat DPP FPI. Almarhum merupakan senior mujahid dan pendiri FPI sejak tahun 1998

"Pagi tadi Habib Hanif Al-Attas dari Menado sudah sampai di Jakarta dengan selamat. Doakan agar almarhum Habib Abdurrahman mendapat rahmat dan ridha Allah SWT. Doakan Habib Hanif Al-Attas bersama keluarga diberi kesabaran dan ketabahan," kata Ustaz Slamet.

"Diserukan agar yang dekat merapat untuk ta'ziyah dan ikut pemakaman almarhum Habib Abdurrahman. Sedangkan yang jauh diserukan agar melaksanakan Shalat Ghaib,"kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement