Senin 15 Oct 2018 21:56 WIB

Konser Amal Opick untuk Korban Bencana Himpun Rp 1,8 Miliar

untuk berbagi kita tidak harus menjadi orang kaya dan tidak perlu menunggu besok.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Andi Nur Aminah
Opick
Foto: Antara
Opick

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- ACT (Aksi Cepat Tanggap) DI Yogyakarta mengadakan konser amal untuk korban gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah. Konser Amal bersama bintang tamu Opick yang digelar JEC (Jogja Expo Center) dihadiri ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat. Ada yang dari sekolah, komunitas, institusi maupun lembaga. "Mereka berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1,8 miliar," kata Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Hariyadi, Senin (15/10).

Konser dimulai dengan penampilan puisi dari salah satu relawan tentang kondisi masyarakat yang terdampak bencana.  Sebelum bersenandung, Opick memberi sapa kepada masyarakat Yogya.

"Ayah dan bunda, ini benar-benar berkah yang tidak ternilai, kita mampu membantu saudara-saudara kita, untuk membeli makanan pokok, air bersih, membeli susu, membeli selimut. Mari bersama-sama di sini membantu saudara di Lombok, Palu, dan Palestina," ajaknya.

Opick mengatakan, untuk berbagi kita tidak harus menjadi orang kaya dan tidak perlu menunggu besok. "Seberapapun kemampuan kita maka semoga akan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” lanjut Opick.

Agus mengatakan, konser amal bersama Opick baru diadakan pertama kalinya dan tidak terduga antusiasme masyarakat Yogyakarta sangat luar biasa. "Insya Allah hasil dari penggalangan dana akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang sedang dirundung bencana, baik di Lombok yang masih pemulihan, di Palu maupun di Palestina tercinta,” ujar Agus.

Agus menambahkan, konser amal itu bukanlah akhir dari ajakan kepedulian. ACT senantiasa menggerakkan kepedulian masyarakat, bersama mendampingi saudara sebangsa yang terkena musibah bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Sulawesi dan Lombok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement