Rabu 26 Sep 2018 19:58 WIB

Ustaz Abdul Somad akan Tausiyah di Masjid Al Azhom Tangerang

Masyarakat diimbau gunakan transportasi umum menuju ke lokasi acara.

Ustaz Abdul Somad
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengimbau jamaah yang ingin menghadiri Pengajian Ustaz Abdul Shomad (UAS) memanfaatkan angkutan umum sebagai kendaraan menuju lokasi acara.

"Saya mengimbau agar masyarakat yang mau menghadiri pengajian UAS bisa menggunakan angkutan umum," ujar Saeful saat ditemui di Tangerang, Rabu (26/9).

Meski demikian Saeful menjelaskan telah menyiapkan 10 lokasi yang bisa dijadikan kantong parkir bagi jamaah yang membawa kendaraan pribadi. Lokasi tersebut, yaitu Lapangan LP Anak, Lapangan Sukun, Lapangan Ahmad Yani, Parkiran Puspem, Stadion Benteng, Pasar Beras, Mall Bale Kota, Kantor Pajak, Perumahan Imigrasi, dan TK di Lio Baru.

"Bagi yang bawa kendaraan pribadi silakan parkir di 10 titik parkir yang sudah disiapkan dan gunakan kunci ganda," kata Saeful.

Dia juga akan menurunkan 700 personel gabungan dari Dishub, Polres dan Pol PP. Saeful meminta kepada masyarakat yang membawa kendaraan pribadi tidak parkir di bahu jalan.

"Saya minta masyarakat untuk tidak parkir di bahu jalan, kami tidak akan mentolerir dan akan kami tindak tegas," katanya.

Terkait pengaturan lalu lintas selama pelaksanaan acara, Dishub bekerja sama dengan Kepolisian Resort Metro Tangerang akan melakukan penutupan satu lajur Jalan Satria Sudirman di depan Puspemkot. "Kami mengimbau masyarakat umum selama pelaksanaan acara pada Jumat malam (28/9) untuk menghindari Jalan Satria Sudirman, Jalan TMP Taruna dan Jalan Satria (jalan tembusan dari Daan Mogot ke Puspem)," ujarnya.

BKPRMI Kota Tangerang berencana mengundang Ustaz Abdul Somad untuk menyampaikan tausiyah di Masjid Raya Al Azhom, Jumat (28/9). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Tahun Baru Islam 1440 H. Diperkirakan akan ada puluhan ribu jamaah yang akan hadir mendengarkan tausiyah dari ustaz lulusan Al Azhar Mesir tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement