Senin 24 Sep 2018 09:00 WIB

Kemenag Bengkulu akan Rekrut 178 CPNS

Dari kebutuhan itu, formasi yang diutamakan adalah guru.

 Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Kementerian Agama Wilayah Provinsi Bengkulu membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung dengan lembaga itu melalui seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dengan kuota sebanyak 178 orang. "Ada penerimaan CPNS sebanyak 178 orang yang didominasi tenaga guru," kata Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Bengkulu Iba Hartono di Bengkulu, Senin (24/9).

Ia mengatakan dari 178 orang CPNS yang akan diterima tahun ini, hanya 10 orang yang ditempatkan pada formasi tenaga administrasi. Sedangkan sisanya merupakan formasi tenaga guru.

Terkait petunjuk pelaksanaan tes, menurut dia, masih menunggu keputusan dari Kemenang sehingga persyaratan pendaftaran belum dapat dipublikasikan pada masyarakat. Pengumuman formasi, kata dia, sudah digelar sejak 19 September dan berlangsung hingga 9 Oktober 2018. Dilanjutkan dengan pendaftaran secara daring pada Senin, 24 September. "Pelaksanaan tes biasanya berbarengan dengan pelaksanaan tes CPNS tingkat provinsi," ujarnya.

Iba menambahkan bahwa penerimaan CPNS Kanwil Kemenag tahun ini diprioritaskan untuk wilayah Kabupaten Kaur, yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. Sementara untuk wilayah pulau terluar Enggano yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bengkulu Utara belum ada formasi CPNS sebab di wilayah itu belum ada sekolah madrasah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement