Rabu 19 Sep 2018 22:23 WIB

PW DKI Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Musyawarah Wilayah

Agendanya memilih kepengurusan baru dan mencari solusi persoalan umat.

Salah satu kegiatan pengajian yang diadakan oleh PW DKI Al-Irsyad Al-Islamiyyah.
Foto: Dok Al Irsyad
Salah satu kegiatan pengajian yang diadakan oleh PW DKI Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Wilayah (PW)  Al-Irsyad Al-Islamiyyah DKI Jakarta akan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih kepengurusan baru periode 2018-2023.

Rencananya Muswil Al-Irsyad akan dibuka pada Kamis (20/9)  oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Otista Raya, Jakarta Timur. Acara pembukaan akan dilaksanakan pada pukul 09.30-11.30.

Sekretaris PW DKI, Lutfi Baktir, mengatakan Al-Irsyad Al-Islamiyyah merupakan salah satu ormas tertua terbesar yang lahir hampir bersamaan dengan Muhammadiyah dan Persatuan Islam (Persis).

"Al-Irsyad Al-Islamiyyah tetap berkomitmen memberdayakan umat dalam bidang dakwah, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/9).

 

Lutfi menuturkan, tujuan diselenggarakannya musyawarah wilayah ini selain memilih ketua dan jajaran kepimpinan Al-Irsyad Al-Islamiyyah DKI Jakarta yang definitif juga menjadi forum yang diharapakan dapat memecahkan berbagai persoalan-persoalan organisasi.

“Dalam hal ini khususnya melalui program-program kerja nyata yang kita kerjakan dan tantangannya dalam menghadapi problematika bangsa seperti krisis moral, kemiskinan dan kebodohan dalam rangka mewujudkan masyarakat Jakarta yang ber- akhlaqulkarima, cerdas dan bermartabat” terang Lutfi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement