Sabtu 08 Sep 2018 04:16 WIB

Republika Raih Penghargaan Media Pendukung Kebangkitan Zakat

Republika akan terus mendukung program semua LAZ dan Baznas

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ketua Baznas Bambang Sudibyo memberikan sambutan dalam   acara Baznas Award 2018 di  Jakarta, Jumat (7/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Baznas Bambang Sudibyo memberikan sambutan dalam acara Baznas Award 2018 di Jakarta, Jumat (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menggelar anugerah perzakatan. Adapun bentuk penghargaan ini diberikan kepada Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat provinsi dan kabupaten/kota, Unit Pengumpul Zakat (UPZ, swasta dan sejumlah kepala daerah, tokoh dan media pendukung kebangkitan zakat.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan ajang ini memiliki beberapa kategori penilaian, antara lain Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik, Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS Terbaik, Program Pemberdayaan Ekonomi Terbaik, Laporan Tahunan Terbaik, dan Baznas dan LAZ Terbaik. Ini berlaku untuk Baznas dan LAZ pusat atau nasional dan daerah (provinsi dan kabupaten/kota).

“Tahun ini Baznas menganugerahi penghargaan kepada Baznas dan LAZ terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat,” ujarnya saat acara Baznas Awards 2018 di Gedung Kementerian Agama, Jumat (7/9).

Pada kesempatan tahun ini, Harian Republika mendapatkan penghargaan untuk kategori Media Pendukung Kebangkitan Zakat 2018. "Penghargaan ini tentu akan menjadi energi bagi Harian Republika untuk terus mendukung Kebangkitan Zakat di Indonesia, " tambah Wakil Redaktur Pelaksana Harian Republika, Heri Ruslan.

Republika akan terus mendukung program-program semua Lembaga Amil Zakat Nasional dan Baznas dalam menghimpun dan juga menyalurkan zakat. Mengingat potensi zakat yang dimiliki umat Islam Indonesia sangat besar, namun yang terhimpun masih minim.

“Karenanya, perlu kerja keras dari berbagai pihak untuk menghimpun kekuatan ekonomi zakat yang besar itu,” ungkapnya. Selain Republika, media lain yang juga pendukung Kebangkitan Zakat antara lain, Kompas TV, TVRI, Metro TV dan TV One

Turut hadir dalam acara Baznas Award 2018 antara lain Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, Deputi Baznas, M Arifin Purwakananta; Sekretaris Baznas yang juga Ketua Panitia Baznas Award, Jaja Jaelani, para anggota Baznas, direksi, manajemen dan amil-amilat Baznas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement