Kamis 19 Jul 2018 23:12 WIB

Hasna Bersiap Tampil di MTQ Nasional

Rencananya Hasna akan menjalani training center yang digelar di Karawang, Jabar.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: alarabiya.net
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Hasna Shofwatul Azizah (13 tahun) tengah bersiap untuk mengikuti training center untuk menghadapi ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Sumatera Utara. Rencananya Hasna akan menjalani training center yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jawa Barat di Karawang.

Hasna merupakan juara III dalam ajang MTQ internasional di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2018 lalu. Prestasinya dikenal warga setelah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengunggah prestasi Hasna melalui media sosial pribadinya beberapa hari lalu.

‘’ Hasna juga sebelumnya menjadi juara pertama dalam MTQ Jawa Barat pada 2018 lalu,’’ terang ayah kandung Hasna, KH Agus Said kepada Republika.co.id, Kamis (19/7). Kategori lomba yang dimenangkannya dalam MTQ Jabar adalah hafalan Alquran. Namun di dalam lomba tersebut peserta tetap harus diawali dengan tilawah.

Sehingga lanjut Agus, Hasna akan mewakili Jawa Barat dalam ajang MTQ tingkat nasional yang digelar di Sumatera Utara pada Oktober 2018 mendatang. Saat ini Hasna tengah bersiap untuk mengikuti training center di Karawang.

Rencananya Hasna akan menjalani training center persiapan MTQ nasional mulai 22 Juli 2018 mendatang. Ia berharap putri pertamanya itu bisa meraih prestasi yang maksimal dalam ajang tersebut.

Sebelumnya Hasna meraih penghargaan juara ketiga dalam ajang MTQ Internasional yang digelar di Abu Dhabi pada 1-11 Juni 2018 lalu. Hasna merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang ikut perlombaan tersebut dan bertanding pada 10 Juni atau di akhir bulan Ramadhan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement