Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Sehat DD Bantu Atasi Masalah Kesehatan Warga Madiun

Gerai Sehat juga bagian dari pemberdayaan masyarakat.

Rep: Wilda Fizriyani
Dompet Dhuafa (DD) meresmikan Gerai Sehat di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).
Republika/Wilda Fizriyani Dompet Dhuafa (DD) meresmikan Gerai Sehat di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Gerai Sehat Dompet Dhuafa (DD) diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kesehatan masyarakat Madiun. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Dompet Dhuafa (Dirut DD) Filantropi, Imam Rulyawan saat meresmikan Gerai Sehat di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

Sponsored
Sponsored Ads

Gerai Sehat Madiun merupakan bagian dari pusat pemberdayaan masyarakat Dompet Dhuafa (Pusdayamas) sebagai bagian dari program pemberdayaan berbasis warga. "Dan Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun menjadi pemberdayaan berbasis wakaf yang pertama," kata Imam di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

Baca juga, Dompet Dhuafa Resmikan Gerai Sehat Pertama di Jatim

Scroll untuk membaca

Imam menerangkan, keikutsertaan masyarakat akan dilibatkan dalam bentuk relawan atau kader kesehatan melalui program pos sehat. Rencana dari gerai sehat ini, kata dia, nantinya akan mempunyai pos-pos aksi layanan sehat dan bekerja sama dengan Posyandu. Kegiatannya nanti berkutat pada senam lansia, hingga Aksi Layanan Sehat (ALS) secara berkala.

Selain sinergi dengan warga sekitar, Dompet Dhuafa juga melakukan pelatihan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM). Masyarakat sekitar Desa Rejosari akam menjadi kader-kader sehat yang dengan rela mewakafkan tenaga dan waktunya membantu masyarakat lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>