Jumat 06 Jul 2018 01:10 WIB

Paguyuban Pensiunan IPB Gelar Halal Bi Halal

Saat ini jumlah peserta anggota pensiunan IPB sebanyak 1.065 orang.

Suasana halal bihalal pensiunan IPB.
Foto: Dok IPB
Suasana halal bihalal pensiunan IPB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 200 pensiunan Institut Pertanian Bogor (IPB) hadir dalam acara halal bi halal pensiunan Pegawai IPB yang digelar oleh Paguyuban Pensiunan IPB. Acara digelar di Gedung Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB), Bogor, Jawa Barat, Rabu  (4/6).

Ketua Panitia Paguyuban Pensiunan, Prof  Kurnia Sofyan menyampaikan,  selain untuk bersilaturahim  dan mewadahi permohonan maaf antaranggota, acara ini juga untuk mendekatkan para anggota paguyuban pensiun. Saat ini jumlah peserta anggota pensiunan IPB sebanyak 1.065 orang.

Namun data tersebut akan terus berubah mengingat ada keanggotaan baru dan pensiunan yang sudah meninggal. Jumlah ini paling banyak didominasi oleh pensiunan tenaga kependidikan berjumlah 700-an orang dan 300-an orang dosen. “Alhamdulillah pensiunan IPB tampak sehat dan terlihat segar. Saya berharap kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah Ramadhan tahun depan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/7).

photo
Halal bihalal pensiunan IPB berlangsung hangat penuh keakraban.

Menurutnya, wadah paguyuban pensiun ini dibuat untuk mengisi masa-masa pensiun. Paguyuban juga membuat beberapa program antara lain kegiatan pendidikan dan  pelatihan. Selain itu juga ada program wisata.

Acara tersebut dihadiri  Pelaksana Harian (Plh) Rektor IPB, yakni Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr  Drajat Martianto dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr Dodik R Nurochmat.

“Saya mewakili Pak Rektor mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. IPB sampai dengan saat ini tidak luput dari jasa para sesepuh. Kontribusi ibu bapak pensiunan sangat luar biasa dalam membesarkan IPB. IPB siap membantu dan menerima masukan dengan tangan terbuka,” ujar Dr  Drajat saat menyampaikan pesan Rektor IPB, Dr  Arif Satria.

Acara ini juga diisi dengan tausiyah Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Hurriyyah IPB, Dr Asep Nurhalim. Jabat erat dan peluk hangat dengan pimpinan IPB dan para pensiunan kian menambah erat silaturahim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement