Ahad 10 Jun 2018 13:00 WIB

MUI Terima Sertifikat ISO 9001:2015

Penerapan ISO tersebut sebagai bentuk komitmen MUI untuk terus berkembang

Rep: Fuji E Permana/ Red: Agung Sasongko
Gedung MUI
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gedung MUI

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan penerapan ISO 9001:2015. Penerapan ISO tersebut sebagai bentuk komitmen MUI untuk terus berkembang menjadi lebih baik seiring perkembangan zaman.

"Apa yang dilakukan MUI adalah bagian dari ikhtiar MUI untuk memperbaiki kinerja dari waktu ke waktu," kata Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/6).

MUI sebagai organisasi yang di dalamnya terdapat sekitar 60 Ormas Islam, Kiai Ma'ruf berharap apa yang dilakukan MUI bisa dicontoh ormas-ormas Islam di dalamnya. Sehingga ormas-ormas Islam yang ada di Indonesia bisa semakin baik di masa mendatang.

"Langkah yang dilakukan oleh MUI akan diikuti juga oleh ormas-ormas lain, oleh lembaga keislaman yang lain," ujarnya.

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi menerangkan, secara ukuran MUI belum mampu untuk sampai ISO 9001:2015. Namun karena tekad yang kuat dan dorongan dari banyak pihak dan berjuang selama satu tahun, akhirnya MUI bisa menerima sertifikat ISO 9001:2015.

"Ini menandakan bahwa MUI sudah bekerja sesuai standar ISO 9001:2015 dalam melayani masyarakat secara amanah, profesional, transparan dan akuntabel," ujarnya.

Sekretaris Jenderal MUI, Buya Anwar Abbas juga menyampaikan, semenjak ISO diterapkan merasakan hal yang semakin hari semakin baik dalam tubuh internal MUI secara kasat mata. Penyelesaian masalah pun menjadi lebih mudah karena sudah ada satu rujukan tetap dan diterima oleh semua komponen MUI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement