Rabu 06 Jun 2018 18:17 WIB

Gaung Ramadhan, Jogja Bay Berbagi dan Peduli Sesama

Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap Ramadhan.

Silaturahim dan pemberian santunan di Jogja Bay.
Foto: Dokumen.
Silaturahim dan pemberian santunan di Jogja Bay.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sesama menjadi momentum indah pada bulan Ramadhan yang jangan pernah terlewatkan begitu saja. Kepedulian ini ditunjukkan manajemen dan karyawan Jogja Bay dengan mengadakan program 'Gaung Ramadhan, Jogja Bay Berbagi dan Peduli' yang diselenggarakan Selasa (5/6).

Sebanyak 101 anak yatim dan kaum dhuafa warga sekitar diundang untuk berbuka bersama staf Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap Ramadhan sebanyak empat kali dalam sepekan.

"Pada Selasa (12/6) bakal menjadi puncak dari rangkaian acara yang berlangsung melibatkan total kurang lebih 400 anak yatim, 75 kaum dhuafa, dan 205 karyawan internal Jogja Bay," kata Coorporate Secretary PT Taman Wisata Jogja, Iwan Koesnadi.

Disampaikan Iwan, ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan 3-4 kali di bulan Ramadhan. Acara melibatkan seluruh staf dan karyawan Jogja Bay Waterpark yakni PT Taman Wisata Jogja (PT TWJ), PT Damai Prestij (PT DP), PT Aiyana Cipta Arakasta (PT ACA), dan PT Queen Parking (PT QP).

 

Sebelumnya, rangkaian acara yang terdiri dari pentas seni (nasyid), kultum, doa, buka bersama, dan shalat Maghrib berjamaah ini berlangsung pada  21 dan 28 Mei 2018. Semua peserta duduk bersama di Tribun Harbour Theater.

Menurutnya, tidak ada batas maupun jarak yang membedakan antara anak-anak pondok pesantren dengan karyawan Jogja Bay Waterpark. "Dengan dibuatnya acara silaturahim ini, semua tamu undangan dapat berbaur menjadi satu, berbuka bersama, dan berbahagia bersama," jelasnya, dalam siaran pers.

Acara Gaung Ramadhan ini juga memberikan ruang untuk berbagi rezeki bagi manajemen, karyawan, dan staf Jogja Bay Waterpark yang nominalnya selalu mengalami kenaikan. Hal ini disampaikah Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Menurut Medha, dari tahun ke tahun rangkaian acara ini semakin meningkatkan kepedulian internal staf terhadap sesama. Hal ini dibuktikan dari jumlah sedekah yang dibuka dan dikumpulkan khusus untuk diberikan kepada yayasan yang bersangkutan dalam bentuk uang santunan.

"Harapannya, semoga acara menjadi acara tahunan yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar. Berbagi rezeki, kebahagiaan, dan keceriaan untuk sesama memaknai hadirnya bulan Ramadhan 1439 H/2018 M,” ujar Medha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement