Jumat 01 Jun 2018 17:33 WIB

Awardee PMDSU IPB Santuni Anak Panti Asuhan

Bantuan dalam bentuk uang tunai dan sembako.

Awardee PMDSU IPB memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Assaidah, Kedung Halang.
Foto: Dok IPB
Awardee PMDSU IPB memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Assaidah, Kedung Halang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Awardee Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Institut Pertanian Bogor (IPB) Batch III berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan Assaidah di Kedung Halang, Bogor Utara, Jawa Barat, Jumat  (25/5).

 

Pada acara yang mengusung tema “Setulus Hati Berbagi, Semaikan Cinta di Bumi” ini, mereka menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp 6 juta dan sembako senilai satu Rp 1 juta. Kegiatan ini merupakan sarana silaturahim  antarpenerima beasiswa sekaligus sebagai perwujudan rasa syukur mereka karena telah memperoleh beasiswa PMDSU.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi awal perjuangan para penerima beasiswa untuk terus dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ketua Pelaksana, Achmad Gus Fahmi melalui rilis yng diterima Republika.co.id, Kamis (31/5).

Ia menambahkan, Panti Asuhan Assaidah  menampung anak yatim piatu dan dhuafa sebanyak 38 orang dengan delapan  orang pengurus. Anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut sekarang masih berada di bangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan ini dimulai dengan perkenalan diri anak panti asuhan dan shalat Ashar berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa permainan. Permainan yang digagas oleh panitia yaitu ranking 1 dan perang nama, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan berfikir, pengetahuan, konsentrasi dan kerjasama tim.

Rahman selaku pengurus panti asuhan, mengucapkan k terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penerima beasiswa PMDSU IPB Batch III atas terselenggaranya acara ini dan atas bantuan yang diberikan kepada pihak Panti Asuhan Assaidah.

Hamdi, salah seorang anak panti pun memimpin doa untuk mengakhiri acara dan mendoakan untuk kelancaran, kemudahan dan kesuksesan penerima beasiswa PMDSU IPB Batch III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement