Senin 28 May 2018 23:17 WIB

OIAA-DMI Perkuat Islam Wasathiyah

Alumni Al Azhar punya banyak para mubalig,

Rep: M Nursyamsi/ Red: Agung Sasongko
Allah/Ilustrasi
Allah/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia berencana menjalin kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ketua OIAA Cabang Indonesia Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan, kerja sama itu berfokus untuk memperkokoh moderasi Islam atau / Wasathiyyah di masjid-masjid di Indonesia. Kemarin, Sabtu (26/5), sejumlah anggota OIAA bertemu untuk membahas kerja sama dengan DMI,"ujar Gubernur NTB itu di Pendopo Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Mataram, NTB, Ahad (27/5).

Ia menjelaskan, kerja sama tersebut akan berhubungan seputar bagaimana masjid-masjid ini bisa lebih syiar dan syiarnya itu adalah dengan terus mengokohkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

TGB menyampaikan, jalinan kerja sama ini bertujuan memperkokoh moderasi dan di hampir setiap provinsi sekarang sudah ada wasatiyah center, kemudian bagaimana terus mengokohkan moderasi Islam.

 

Menurut Grand Syekh al Azhar, kata TGB, moderasi Islam yang ada harus terus dipertahankan dalam keragaman di dalam keragaman Indonesia ini juga bisa semakin mengokohkan bangsa Indonesia ke depan.

TGB menyebutkan, Alumni Al Azhar punya banyak para mubalig, cendekiawan, ilmuwan Islam yang juga bisa mengisi mimbar-mimbar di masjid-masjid dengan hal hal yang konstruktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement