Sabtu 19 May 2018 04:22 WIB

Sinar Mas Wakafkan Alquran untuk Masjid Istiqlal

Wakaf Quran diberikan kepada Imam Besar Mesjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Alquran
Foto: VOA
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sinar Mas kembali melakukan wakaf mushaf Alquran pada awal Ramadhan. Kali ini mushaf Alquran didonasikan kepada Masjid Istiqlal.

"Kami berharap keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan dapat berlangsung semakin kuat dengan adanya inisiatif ini,"Managing Director Sinar MasSaleh Husinmelalui siaran persn yang diterima Republika, Jumat (18/5).

Saleh menjelaskan, Wakaf Quran memang menjadi komitmen Sinar Mas mendukung langkah Pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat. Penyerahan simbolik atas ribuan mushaf dilakukan kepada Imam Besar Mesjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar didampingi para tokoh dan jemaah yang hadir jelang ibadah shalat tarawih dimulai.

Mantan Menteri Perindustrian itu, program Wakaf Quran telah berlangsung sepanjang satu dekade. Program tersebut merupakan merupakan kesempatan bagi Sinar Mas melalui sejumlah pilar bisnisnya untuk menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.

"Wakaf Quran menjadi wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Khususnya di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini, kata Saleh.

Hal ini dikarenakan kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang khusus bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement