Selasa 15 May 2018 16:23 WIB

UAS: Jadikan Dakwah Sosial Media Sebagai Amal Saleh

Ada banyak cara untuk turut memberikan konribusi menolong agama Allah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Abdul Somad di Sydney, Australia.
Foto: Human Initiative
Ustaz Abdul Somad di Sydney, Australia.

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Ustaz Abdul Somad mengimbau anak-anak muda yang giat melakukan dakwah melalui akun-akun media sosial agar hati-hati terhadap sebuah informasi yang beredar. Pegiat dakwah media sosial itu harus pintar memilah informasi yang benar dan informasi yang hanya berita bohong atau hoax belaka.

"Sahabat-sahabat dakhwah yang tergabung dalam beberapa akun pecinta UAS, Aswaja Santun, Tauhid Remaja Islam dan lain-lain, selalu tebar kebaikan, jangan tertipu dengan hoax. Jangan sampai memecah belah," kata Ustaz Somad di Pekanbaru, Selasa (15/5).

(Baca: Tangkal Ujaran Kebencian Selama Ramadhan)

Ulama yang merupakan alumni Kampus Al Azhar Kairo, Mesir itu menyebut dakwah anak-anak muda melalui akun sosial media bernilai penting untuk menyebarkan informasi yang benar dan menyejukkan bagi umat Islam dan masyarakat pada umumnya. Ustaz Somad percaya kegiatan positif pegiat dakhwa media sosial akan menjadi amal soleh di mata Allah SWT.

Ustaz Somad mengingat ada banyak cara untuk turut memberikan konribusi menolong agama Allah. Pemimpin atau Umaroh lanjut Ustaz Somad menolong agama Allah dengan kekuasaannya.

orang kaya menolong agama Allah dengan hartanya. Sedangkan anak muda menolong agama Allah dengan cara mengaplikasikan kecerdasannnya.

photo
Infografis Khazanah

"Jadikanlah ini (dakwah media sosial) sebagai amal soleh," ujar Ustaz Somad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement