Jumat 11 May 2018 06:44 WIB

Massa Aksi Bela Palestina Mulai Berkumpul di Monas

Massa datang dari berbagai arah pintu Monas.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agung Sasongko
Massa Aksi Bela Palestina mulai padati Monas, Jumat (11/5).
Foto: Republika/Fuji Pratiwi
Massa Aksi Bela Palestina mulai padati Monas, Jumat (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa aksi Bela Alquds mulai tampak berkumpul di wilayah silang Monas. Sejumlah titik lalu lintas sekitar Monas pun mulai padat.

Massa datang dari berbagai arah pintu Monas untuk mengikuti Aksi Bela Alquds di lapangan silang Monas pada Jumat (11/5). Dari pantauan di Jalan Merdeka Timur, massa dari arah Cikini dan Senen tampak berbondong-bondong, baik lelaki, perempuan, maupun anak-anak.

Sambil mengibarkan bendera Palestina dan bendera hitam putih bertulis kalimat tauhid, sebagian peserta terdengar mengumandangkan takbir. Di sepanjang Jalan Merdeka Timur pula tampak dua pos kesehatan dan lima ambulans bersiaga.

Kepadatan lalu lintas sudah mulai terasa saat memasuki Tugu Tani hingga Pertamina. Bahkan, bus Tranjakarta pun harus dibantu pengamanan peserta aksi dan kepolisian untuk bisa masuk ke Halte Istiqlal.

Selain itu, dari pantauan Republika.co.id pada Kamis (10/5) malam, peserta aksi dari arah Bogor dan Depok sudah tampak ramai berangkat sejak malam. Agenda aksi memang diawali shalat Subuh berjamaah di lapangan silang Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement