Senin 07 May 2018 10:20 WIB

Ustaz Fadhlan Beri Motivasi Penghuni Lapas di Bengkulu

Ustaz meminta penghuni lapas untuk lebih dekat krpada Allah SWT.

Ustaz Fadzlan Rabbany Garamatan menyambangi Lapas Kelas 2A Bentiring, Bengkulu.
Foto: dok pribadi
Ustaz Fadzlan Rabbany Garamatan menyambangi Lapas Kelas 2A Bentiring, Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam kunjungan dakwahnya ke kota Bengkulu, Senin, (7/6), da'i asal Nuu Waar (Papua) Ustaz Fadhlan Rabbany Garamatan menyambangi Lapas Kelas 2A Bentiring, Bengkulu. Ia meimberi tausiyah dalam Takbigh Akbar Tarhib Ramadhan 1439 H. 

Di sana, Ustaz memberi motivasi kepada penghuni Lapas menjelang Bulan Susi Ramadhan 1439 H. Kepada 700-an narapaidana ini, Ustaz Fadzlan mengingatkan tentang pentingnya sebuah proses bertaubat. Agar segala kesalahan kita semua di masa lalu menjadi pelajaran berharga, untuk menatap masa depan yang lebih baik. 

"Jadikan kesempatan yang Allah berikan selama berada di Lapas Bentiring, Bengkulu ini, sebagai sebuah perjalanan hidup untuk lebih mendekat kepada Allah," ujarnya.

Para penghuni Lapas, menurut Ustaz Fadzlan Garamatan, adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Karena Allah telah memberi tempat bagi pada penghuni Lapas sebuah energi untuk mengevaluasi diri, agar menjadi manusia yang berkualitas di kemudian hari.

Ditambah lagi, bisa memasuki bulan Ramadhan di dalam lembaga pemasyarakatan. "Artinya, ada dua puasa yang sedang di jalani. Yakni selain berpuasa dari godaan hawa nafsu dlam diri, juga berpuasa dalam menahan diri dari godaan kepentingan dunia yang ada di luar penjara," paparnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Bentiring H. Nuridin mengatakan bahwa ia sudah lama mengenal nama Ust. Fadzlan Garamatan, lantaran pernah bertugas selama18 tahun di Papua. Dan ketiga anaknya, semua lahir di Biak, Papua Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement