Jumat 27 Apr 2018 18:18 WIB

DMI Buka Acara Taaruf 1.000 Pemuda Masjid di Tangsel

Kegiatan akan berlangsung hingga Ahad (29/4).

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin, membuka acara Taaruf 1.000 Pemuda Masjid 2018 se-Kota Tangerang Selatan, di Gedung Puspitek Kota Tangerang, Banten, Jumat (27/4). Kegiatan yang diselenggarakan Pengurus DMI Kota Tangerang Selatan itu akan berlangsung hingga Ahad (29/4).

"Kaum muda, terutama pemuda masjid ini akan menjadi pelopor perkembangan dan pergerakan peradaban Islam ke depan," kata Syafruddin dalam sambutannya di acara tersebut, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/4).

Pada kesempatan itu, Syafruddin juga kembali memperlihatkan aplikasi DMI yang telah diluncurkan tahun lalu. Ia mengatakan, aplikasi tersebut sangat berguna bagi takmir, mubaligh dan pemuda masjid dalam mengetahui dan mengatur jadwal, seperti penceramah yang akan menyampaikan dakwah di masjid.

"Aplikasi ini juga akan mempermudah umat mengetahui letak-letak masjid yang ada di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Syafruddin juga mengungkapkan rencana kegiatan DMI menjelang bulan suci Ramadhan. Salah satu rencana, yaitu pencanangan Program Wisata Religi Berbasis Masjid secara nasional yang akan digelar di Cirebon pada 5 Mei mendatang, serta Gerakan Nasional Bersih-Bersih Masjid pada 8 Mei di Masjid Istiqlal Jakarta. Karena itulah, ia titip pesan kepada Ketua DMI kota Tangerang Selatan serta pemuda masjid untuk terus menyosialisasikan semua program DMI, terutama pembenahan manajemen masjid.

Ketua DMI Kota Tangeran Selatan Heli Slamet mengatakan, pemuda masjid sebagai generasi penerus bangsa harus saling mengenal. Hal itu juga berlaku untuk pemuda masjid se-Kota Tangsel agar menghadirkan pemuda masjid yang kompak.

"Hal itu demi membangun generasi emas dari masjid untuk Indonesia, dan selalu mendapat dukungan kuat dari pemerintah kota ini," ujar Heli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement