Selasa 24 Apr 2018 13:55 WIB

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar di Mapolda Jabar

Masyarakat Jabar diminta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada serentak.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Ribuan umat Islam menghadiri acara tabligh akbar di lapangan Mapolda Jabar, Selasa (24/4).
Foto: Republika/Djoko Suceno
Ribuan umat Islam menghadiri acara tabligh akbar di lapangan Mapolda Jabar, Selasa (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan umat Islam dari berbagai daerah berkumpul di lapangan Mapolda Jabar untuk menghadiri tabligh akbar, Selasa (24/4). Sejumlah penceramah hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Prof Dr KH Nasarudin Umar, MA, KH Rukman Wiriadinata, MAg. Selain penceramah, juga tampil Sunu, mantan vokalis Band Mata, yang sudah berhijrah. 

 

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Drs Supratman mengatakan, dengan kegiatan ini, umat Islam semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Ia juga menyampaikan, pesannya agar masyarakat Jabar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang kegiatan pilkada serentak. "Jadikan pilkada ini sebagai pesta demokrasi yang aman dan tertib," ujar dia.

 

 

Supratman juga mengajak masyarakat, khususnya jamaah tabligh akbar untuk bersama-sama memerangi hoaks yang kini marak di media massa. Masyarakat, kata dia, jangan mudah menyebarkan informasi hoaks di media sosial. Jika mendapatkan berita yang belum jelas, masyarakat diimbau mencari informasi ke aparat berwenang. "Jangan mudah menyebarkan berita hoaks. Sebab menyebarkan berita hokas itu ada sanksi hukumnya," ujar dia.

 

Sementara KH Rukman Wiriadinata, dalam tausiahnya mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ia juga mewasiatkan, agar jamaah melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Sebab, kata dia, shalat berjamaah di masjid sebagai ibadah yang diutamakan oleh ajaran agama Islam. "Shalat berjamaah di masjid akan membawa keberkahan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement