Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Ini Kiat Memilih Pemimpin Menurut Syekh Ali Jaber

Senin 16 Apr 2018 12:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto

Syekh Ali Muhammad Ali Jaber Al-Madani

Syekh Ali Muhammad Ali Jaber Al-Madani

Foto: www.facebook.com
Umat Islam harus menjadi penentu terpilihnya pemimpin yang berintegritas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ulama asal Madinah, Arab Saudi, Syekh Ali Jaber, mengatakan, umat Islam harus teliti dalam menentukan pilihan di pemilihan kepala daerah serentak 2018 ini. Umat Islam, kata Sykeh Jaber, harus menjadi penentu untuk terpilihnya pemimpin berintegritas yang akan membawa banyak manfaat bagi kehidupan rakyat.

"Umat Islam harus pilih pemimpin yang benar-benar bisa menjaga amanah," kata Sykeh Jaber di Hotel Kyriad Banda Aceh, Senin (16/4).

Cara memilih pemimpin, menurut Syekh Jaber, adalah menelaah dengan teliti latar belakang para kandidat dan calon. Andai masih ragu, kata Sykeh Jaber, sebaiknya umat Islam bertanya kepada ulama agar mendapatkan petunjuk untuk pilihan yang tepat.

Syekh Jaber meyakini, semua ulama di Indonesia menginginkan Indonesia dipimpin oleh para umara yang terbaik. Yang dapat meningkatkan taraf hidup umat dan juga membantu agama Allah.

"Kalau bingung memilih yang mana, dekati ulama. Minta petunjuk dari para ulama kita," ujar Syekh Jaber.

Sykeh Jaber berharap, dalam proses pilkada serentak 2018 ini umat Islam dan bangsa Indonesia tidak lagi terpecah. Pemilih harus saling menghargai hak pilih secara pribadi. Dengan tetap menjaga persatuan, Sykeh Jaber meyakini, Indonesia akan terus menjadi negeri yang baldatun toyyibatun wa robun ghofur. Negeri yang dilindungi oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA