Kamis 12 Apr 2018 20:00 WIB

32 Pendakwah di Depok Dilibatkan Bentuknya Karakter ASN

Karakter merupakan fondasi dari setiap diri umat manusia.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Ketua MUI Kota Depok KH A Dimyathi bersama Ketua MUI Pusat KH. Maruf Amin dan Wali Kota Depok Muhammad Idris (dari kiri) (Ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua MUI Kota Depok KH A Dimyathi bersama Ketua MUI Pusat KH. Maruf Amin dan Wali Kota Depok Muhammad Idris (dari kiri) (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelaksanaan kegiatan pembangunan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN), yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat dukungan penuh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dukungan tersebut diberikan dengan diikutsertakannya 32 pendakwah (dai) sebagai pengisi materi pembangunan karakter di 38 Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok.

"Pada kesempatan kali ini, MUI Kota Depok dipercaya oleh Pemkot Depok untuk memberikan siraman rohani kepada para ASN Pemkot Depok. Tema kali ini berkaitan dengan mengenal diri dengan cara taaruf kepada Allah SWT," ujar Ketua MUI Kota Depok, Dimyati Badruzzaman, Kamis (12/4).

Dimyati menjelaskan, pembangunan karakter memang sangat dibutuhkan oleh umat beragama. Menurutnya, karakter merupakan fondasi dari setiap diri umat manusia. Karena itu, dia berharap, 32 dai yang ditugaskan dapat menyampaikan materi dengan maksimal.

"Seluruh dai menyampaikan tema yang sama. Tetapi, masing- masing dai memiliki cara penyampaian yang berbeda, dan itu tidak menjadi kendala, karena kami satu tujuan ingin memberikan ilmu agama bagi seluruh ASN," ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, pesan atau nilai-nilai keagamaan dapat tersampaikan dengan mudah, sehingga dapat membentuk karakter ASN yang tak lepas dari Allah SWT. "Melalui santapan rohani di pagi hari ini, mudah-mudahan saja berdampak positif dan dapat dipraktiKkan dalam diri sendiri," ujar Dimyati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement