Jumat 30 Mar 2018 21:20 WIB

Ustaz Somad: Motivasi Politisi Muslim Ingin Mengubah Umat

Politik pun merupakan bagian dari agama.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memberikan cendera mata pada Ustaz Abdul Somad usai makan siang di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Jumat (30/3).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memberikan cendera mata pada Ustaz Abdul Somad usai makan siang di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Jumat (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik, safari ramadhan yang dilakukan Ustaz Abdul Somad yang dilakukan di Bandung Raya selama akhir pekan ini. Bahkan, Aher-sapaan Ahmad Heryawan-pun menjamu Ustaz asal Riau tersebut di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Jumat (30/3).

Ustaz Somad mengatakan, pada 10 tahun lalu, ia mendengar ada LC yang menjadi gubernur. Yakni, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher. Sebagai sesama lulusan LC, ia menaruh harapan pada pejabat publik tersebut.

Karena biasanya, kata Ustaz Somad, tamatan LC pulang membuka sekolah. Lalu, saat meresmikan sekolah akan mengundang bupati/wali kota dengan diiringi marawis. Namun, Aher bisa mengambil bagian dalam pemerintahan.

"Saya hanya bisa mendoakan dan berharap Allah memberi kebaikan pada Kang Ahar di masa depan. Kebaikannya, tak hanya dimiliki rakyat Jabar, tapi semua umat Islam di seluruh Indonesia," ujar Abdul Somad.

Abdul Somad pun sangat mendukung pada semua yang memiliki kepedulian terhadap politik. "Politisi Muslim itu yang menjadi motivasi mereka maju sebagai politisi karena ingin mengubah umat," katanya.

Menurut Abdul Somad, politik merupakan bagian dari agama. Jadi, mengelola APBD menjadi bagian dari ibadah. "Perbaikan pendidikan, memperbaiki kesejahteraan petani itu merupakan tanggung jawab kita pada umat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement