Ahad 04 Mar 2018 05:05 WIB

Ustaz Somad Imbau Remaja Jangan Pergi ke Pantai

Remaja diimbau jangan pergi ke tempat-tempat yang memicu hawa nafsu.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Didi Purwadi
Suasana di depan Masjid Al Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat, Sabtu (3/3) tempat Tabligh Akbar Kajian Dhuha oleh Ustaz Abdul Somad.
Foto: Zahrotul Oktaviani
Suasana di depan Masjid Al Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat, Sabtu (3/3) tempat Tabligh Akbar Kajian Dhuha oleh Ustaz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan tips kepada remaja agar mampu menjaga diri dari perbuatan zina atau maksiat. Caranya, remaja diimbau jangan bergaul atau bermain ke tempat-tempat yang bisa memicu hawa nafsu.

''Contohnya ke pantai yang banyak lawan jenis memamerkan tubuh, itu jangan," ujar Ustaz Somad dalam kajian Dhuha Tabligh Akbar di Masjid Al-Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat, Sabtu (3/3).

Untuk menjaga diri dari perbuatan zina, kata Ustaz Somad, remaja disarankan segera menikah bagi mereka yang merasa sanggup. Tapi jika belum sanggup menikah, para remaja diimbau untuk memperbanyak aktivitas.

UAS menyebut banyak hadits dan ayat Alqur'an yang membahas mengenai cara menjaga diri ini. Nafsu atau Syahwat selalu datang dibarengi dengan tenaga yang luar biasa banyak. Untuk menghabiskan tenaga tersebut, maka remaja harus memperbanyak aktifitas.

''Olahraga dan kegiatan yang menguras energi, akan membantu manusia untuk melupakan nafsu dan menghindarkan diri dari perilaku zina,'' katanya. "Banyak-banyaklah berolahraga. Bisa dengan berenang, berkuda, sepak bola, apapun.''

Ustaz Somad pun menyarankan agar remaja tidak datang ke tempat-tempat yang bisa memicu hawa nafsu. Salah satunya pantai dimana banyak aurat terbuka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement