Jumat 02 Mar 2018 14:12 WIB

Jokowi: Pak, Sudah Lama tidak Jumatan di Istiqlal

Imam Masjid Istiqlal ingatkan Jokowi kalau sudah lama tidak shalat di Istiqlal

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Joko Sadewo
Presiden Jokowi melalukan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (2/3).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi melalukan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diingatkan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, kalau dia sudah lama tidak shalat Jumat di Istiqlal. Biasanya Jokowi yang menjalankan tugas di Istana Negara melakukan shalat bersama di lingkup Istana baik di Jakarta atau pun di Bogor.

Usai melaksanakan shalat, Jokowi mengatakan bahwa dia sebenarnya suka melaksanakan shalat Jumat di masjid mana saja. Termasuk ketika kunjungan kerja, dia pun kerap menjalankan ibadah shalat Jumat di masjid sekitar kunjungan.

"Ya kita kan juga kangen dengan masjid yang sangat ngangenin. Masjid kebangggan kita, Istiqlal ini. Ya tadi pas di Jakarta ya ke sini," kata Jokowi, Jumat (2/3).

Di sisi lain, Jokowi menyebut bahwa Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, telah mengingatkan dirinya agar sesegera mungkin menyempatkan waktu untuk beribadah di Istiqlal.

"Pak, sudah lama tidak Jumatan di Istiqlal," ujar Jokowi menirukan Nasaruddin.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat ikut mendampingi di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Koordinator Staf Khusus Teten Masduki. Adapun imam salat Jumat adalah Muhasyim Abdul Madjid, sedangkan khotibnya adalah Bambang Irawan dengan tema ceramahnya adalah 'Perbedaan adalah Sunnatullah'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement