Selasa 20 Feb 2018 11:51 WIB

Lagi, Ada Tanda Silang di Rumah Ulama

Tanda itu terlihat di dinding samping pintu kediamannya.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agus Yulianto
Tanda silang di dinding rumah Habib Alwi yang telah dihapus , masih terlihat samar-samar.
Foto: Fergi Nadira
Tanda silang di dinding rumah Habib Alwi yang telah dihapus , masih terlihat samar-samar.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Rumah tinggal Habib Alwi bin Muhammad Alatas pimpinan dari pengajian Almunawir di wilayah Bekasi Timur, tercoret tanda silang dengan lingkaran di kedua tandanya berwarna merah. Tanda itu terlihat di dinding samping pintu kediamannya di perumahan Emerald Spring Bekasi Timur.

Saat dikonfirmasi oleh Republika.co.id, Habib Alwi menyatakan, tandanya sudah tidak ada. "Sudah saya hapus," ujar Habib di rumahnya, Senin (19/2).

Kejadian terebut terjadi pada Jumat (16/2) pekan lalu dini hari. Habib Alwi mengatakan, tanda silang merah di dinding rumahnya, baru terdeteksi olehnya pukul 00.00 WIB, sepulangnya berdakwah. Sebab, sebelumnya tidak terlihat karena tertutup mobil. "Sudah banyak teror kepada saya, ini salah satunya," kata dia.

Sebelumnya, meskipun perumahan tempat dia tinggal berjenis cluster, tapi dia mengizinkan siapapun untuk datang ke rumahnya. Satpam di depan blok cluster perumahan tersebut, diinfokan untuk mengizinkan tamu Habib Alwi datang ke rumahnya tanpa menitipkan atau menunjukkan ID Card.

 

"Jamaah saya banyak yang datang berkunjung ke sini, jadi saya instruksikan ke satpam bisa masuk kapanpun. Tapi dari kejadian ini, harus ada ID card," kata Habib.

Mukhidin, satpam cluster perumahan Emerald Spring mengaku, CCTV sudah aktif. Namun, CCTV dekat kediaman Habib Alwi rusak. "Namanya, jamaahnya beliau kan banyak, siapapun bisa mengaku jamaah terus masuk ke sini, kebetulan sekali CCTV dekat rumah beliau sedang rusak. Jadi belum ketahuan siapa pelaku," kata Mukhidin.

Kejadian tersebut mengundang para jamaahnya untuk mengawal kediaman Habib Alwi dua hari setelah kejadian. Habib yang sering berdakwah di wilayah Bekasi ini, telah melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Sebelumnya, Habib Alwi juga sempat mendapatkan teror dari pengendara motor tak dikenal, yang sudah mengikutinya beberapa hari belakangan.

Dia sempat ditodongkan pistol oleh dua orang pengendara motor di depan jalan perumahannya. "Saya kayak digeretak, orang itu menarik platuk, menunjukkan pistol ke arah jendela mobil saya, langsung jalan lagi," kata Habib Alwi.

Temuan tanda serupa, menurut informasi Habib Alwi ada di Masjid Pondok Pesantren At Taqwa Babelan Bekasi. Saat dikonfirmasi ke pengurus Pondok Pesantren At Taqwa, benar adanya tanda merah di tiang masjid. "Iya, benar ada," kata Ustaz Aang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement