Sabtu 03 Feb 2018 11:22 WIB

Hijrah Membawa Berkah di Masjid Al Hikmah Bangka

Mario Irwinsyah dan Ratu Anindita berbagi kisah hijrah mereka di masjid tersebut.

Dakwah
Foto: Dok. Republika
Dakwah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Masjid Al Hikmah, Bangka, Jakarta Selatan menjadikan Gema Al Hikmah sebagai program dakwah yang menyasar kalangan anak muda. Program tersebut merupakan upaya dari Masjid Al Hikmah untuk memperdalam khazanah pengetahuan anak-anak muda tentang Islam.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al hikmah, Fahmi Rusdy MA Lc, mengatakan, program tersebut rutin digelar guna menjadikan masjid sebagai tempat memperdalam ajaran islam. “InsyaAllah akan rutin digelar,” kata dia.

Dalam mengawal pelaksanakan program, seluruh pemuda dan pemudi di lingkungan masjid terlibat langsung dalam pengurusan acara. Program yang berjalan berbenntuk talkshow dengan beragam narasumber dan bahasan beragam.

Seperti tadi malam, Masjid Al Hikmah mengundang Mario Irwinsyah dan Ratu Anindita. Pasangan suami istri ini berbagi cerita tentang hijrah. Pada malam itu, pihak penyelenggara menyiapkan tema Hijrah Membawa Berkah sebagai topik bahasan.

Ketua Bidang Dakwah dan Kegiatan Sosial, Sayid Qutub MA Al Hafiz mengatakan, ada tiga tahapan yang dilakui seseorang berhijrah. Tahapan tersebut, fisik, psikis, dan spiritual. 

“Perku diketahui kata hijrah ini disebutkan dalam Alquran 31 kali,” kata dia.

Sementara, Mario dan Ratu Anindita berbagi kisah bagaimana mereka hijrah. Dipaparkan Mario, hijrah itu adalah naskah istimewa yang disiapkan Allah untuk hambanya. 

“Intinya, kita selalu berdoa agar tetap istiqomah dalam hijrah,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement