Rabu 17 Jan 2018 19:34 WIB

Asosiasi Halal Taiwan Jajaki Kerja Sama dengan BPJPH

Produk Halal (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Produk Halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Taiwan Halal Integrity Development Association (THIDA) menjajaki kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) terkait perlunya Jaminan Produk Halal (JPH). "Kami berpartner ini harus tertarik dengan siapapun, karena ini terkait dengan bagaimana produk halal itu terpenuhi berdasarkan standar kita bukan standar mereka," kata Kepala BPJPH Sukoso sebagaimana dikutip laman kemenag.go.id yang dipantau dari Jakarta, Rabu (17/1).

Dia mengatakan BPJPH telah menerima kunjungan dari berbagai pihak yang menawarkan kerja sama di bidang JPH seperti India, Meksiko, Korea, Kroasia, Jerman, Belgia dan juga dari negara-negara ASEAN. Pada dasarnya, kata dia, pihak Kementerian Agama melalui BPJPH senantiasa membuka kesempatan bagi berbagai pihak yang ingin bekerja sama.

Berkaitan dengan banyaknya pihak yang telah mengajukan tawaran kerja sama, Sukoso berharap peraturan mengenai JPH di Indonesia dapat segera rampung agar dapat segera merealisasikan berbagai tawaran kerja sama tersebut. Wakil Presiden THIDA Salahuding Ma mengatakan saat ini umat Islam di Taiwan masih tergolong minoritas karena hanya satu persen dari total penduduk Taiwan. Namun tidak menutup kemungkinan perkembangan umat Islam di Taiwan semakin meningkat.

"Kebanyakan dari mereka adalah tenaga kerja dari luar negeri seperti Indonesia yang bekerja di Taiwan," kata Salahuding.

Menurut dia, hal tersebut mengakibatkan kebutuhan akan makanan halal juga harus dipenuhi. Melalui produk halal, pihaknya bertekad untuk memperkenalkan Islam di Taiwan. "Saat ini adalah saat yang tepat di mana orang-orang akan mendengarkan kita mengenai apa itu halal. Halal itu tidak hanya untuk makanan, akan tetapi mengenai kehidupan, komersil, masyarakat dan segala hal," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Salahuding Ma juga mengundang Kepala BPJPH untuk datang ke Taiwan untuk melakukan kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepahaman di bidang Jaminan Produk Halal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement