Ahad 31 Dec 2017 21:12 WIB

Wawakot Jogja: Muhasabah Akhir Tahun Perkuat Persatuan

Rep: Adrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Umat Muslim tiba di Masjid Syuhada Kota Yogyakarta untuk mengikuti Tabligh Akbar dan Muhasabah Republika (Ilustrasi)
Foto: Andrian Saputra
Umat Muslim tiba di Masjid Syuhada Kota Yogyakarta untuk mengikuti Tabligh Akbar dan Muhasabah Republika (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA --- Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Tabligh Akbar dan muhasabah akhir tahun Republika di Masjid Syuhada, Kota Baru, Yogyakarta pada Ahad (31/12) malam. Heroe pun mengapreaiasi kegiatan yang diselengggarakan Republika untuk mengisi malam pergantian tahun baru.

Menurut Heroe, Tabligh Akbar dan Muhasabah Akhir Tahun mempunyai nilai positif untuk menyambut tahun 2018 dan sebagai sarana untuk memperkut persatuan. "Malam seperti ini (pergantian tahun) mungkin sebagian kita menyalurkan ekspresinya dengan berbagai cara, alhamdulillah kita di sini untuk memperkaya kesadaran, memperkuat kebersamaan, menumbuhkan persaudaraan," tutur dia.

Mengangkat tema perkuat silaturahim untuk bangsa, Heroe berharap, tabligh akbar yang akan diisi oleh tiga penceramah nantinya dapat memberi pencerahan kepada warga Jogja sehingga kembali memperkuat ukhuwah islamiyah.

Terlebih, menurutnya, dengan maraknya berita hoax di media sosial dan berupaya untuk memecah bela anak bangsa.

"Kita dipermainkan oleh akun-akun yang bukan sebenarnya, yang tidak menampakan identitasnya dan itulah yang semakin lama memungkinkan kita todak percaya satu sama lain," katanya.

Karena itu, Heroe berharap, Republika dapat memppertahankan citranya sebagai media yang mencerahkan bagi umat. Sementara itu, kegiatan tabligh akbar tak hanya berlangsung di kota Yogyakarta. Kegiatan serupa juga diselenggarakan Republika di kota lainnya yakni di Masjid At Tin Jakarta dan Islamic Center Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement