Ahad 31 Dec 2017 15:34 WIB

Wali Kota Jakarta Timur: Terima Kasih Dzikir Nasional

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyampaikan terima kasih kepada Republika yang telah menyelenggarakan Dzikir Nasional 2017 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada Ahad (31/12).

Bambang menyampaikan, dengan berzikir sama saja dengan memanjatkan doa bersama-sama untuk kepentingan masyarakat. "Mudah-mudahan hal seperti ini (zikir) banyak dilakukan, ada yang melaksanakan zikir," kata Bambang kepada Republika.co.id di Masjid At-Tin, Ahad (31/12).

Ia juga berpesan kepada masyarakat, kalau mau membuat kegiatan di malam pergantian tahun silahkan saja. Asal tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Bambang menginformasikan, penduduk Jakarta Timur sangat banyak. Wilayahnya menjadi pintu masuk dari Jawa Barat. Oleh karena itu, harus dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat. "Supaya yang melaksanakan zikir dan merayakan tahun baru bisa berjalan dengan damai," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Ahad (31/12), peserta Dzikir Nasional mulai berdatangan ke Masjid At-Tin menjelang Shalat Asar. Mereka ingin mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif seperti berzikir dan bermuhasabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement