Ahad 31 Dec 2017 10:58 WIB

Relawan Muslim Bantu Pembersihan Sampah Tahun Baru

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Budi Raharjo
Perayaan  malam tahun baru di Selandia Baru. (ilustrasi)
Foto: anewyear2016.com
Perayaan malam tahun baru di Selandia Baru. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,AUCKLAND -- Relawan dari komunitas Muslim Auckland, Selandia Baru, berencana beraktivitas pada 1 Januari 2018 pagi. Para relawan menawarkan diri membersihkan kota usai perayaan pergantian tahun.

"Ini adalah upaya menunjukkan komunitas Muslim memberikan kontribusi bermanfaat," kata Imam Mustenser Qamar dilansir dari Newstalk ZB, Ahad (31/12).

Ia mengatakan sekitar 50 sukarelawan menawarkan diri mengambil botol dan sampah lainnya dari taman pusat kota. Ia menuturkan, kegiatan itu juga bertujuan mempromosikan pandangan positif tentang Islam.

"Kami merasa ada kebutuhan meningkatkan suara kami dan menunjukkan ada umat Islam di luar sana yang benar-benar setia kepada negara tersebut, dan juga tulus melawan apa yang dilakukan oleh ekstremis," tutur Qamar.

Ia menuturkan kelompok Muslim ingin menunjukkan, mereka bukan bagian kelompok atau orang yang membuat kekacauan selama perayaan pergantian tahun. Ia mengatakan kelompok Muslim melakukan kegiatan serupa pada pergantian tahun lalu.

"Kami tidak minum, tapi kita membersihkan dan membantu menjaga negara kita tetap bersih," ujar Qamar. Ia memandang, memulai tahun baru dengan kegiatan amal menjadi pertanda optimistis kelompok Muslim terus maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement