Jumat 29 Dec 2017 17:55 WIB

Masyarakat Antusias Ikut Pembukaan Dzikir Nasional

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Budi Raharjo
Ustaz Yusuf Mansur saat tausiyah di hari pertama acara Festival Republik.
Foto: Foto: Mg01
Ustaz Yusuf Mansur saat tausiyah di hari pertama acara Festival Republik.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Panitia Dzikir Nasional Republika 2017, Irwan Kelana mengatakan jamaah cukup antusias mengikuti rangkaian acara. Menurutnya, sejak shalat jumat, jamaah banyak yang tidak beranjak.

Ia mengatakan acara pembukaan cukup luar biasa dengan berbagai penampilan. Namun yang paling penting adalah tausiyah dari Ustaz Yusuf Mansur. "Uraian Yusuf Mansur bagaimana Muslim harus menjadikan kita mengejar ihsan," ujar Ika, sapaan akrab Irwan Kelana kepada Republika usai pembukaan, di Masjid At-tin, Jakarta, Jumat (29/12).

Ika menilai tausiyah Ustaz Yusuf sangat penting untuk direnungkan dan dilaksanakan. Umat diajak untuk selalu berusaha mendekatkan Allah dan Rasulullah kedalam diri sendiri. Seruan-seruan tersebut bisa menjadi bekal menjalani tahun baru.

Ika juga berharap dzikir nasional kali ini berharap dapat mempererat persatuan dan kesatuan umat. "Saya kira setahun terakhir suasana cukup panas disosmed. Semua orang bisa jadi wartawan kadang-kadang belum terverifikasi. Kita harapkan merekatkan kembali persatuan bangsa," kata Ika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement