Jumat 29 Dec 2017 14:57 WIB

Yusuf Mansur Ajak Umat Selalu Ingat Allah dan Rasulullah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Esthi Maharani
Ust. Yusuf Mansur saat tausiyah di hari pertama acara Festival Republik.
Foto: mg01 / Republika
Ust. Yusuf Mansur saat tausiyah di hari pertama acara Festival Republik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur mengajak umat Muslim agar selalu menghadirkan Allah dan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Artinya agar selalu mengingat Allah dan Rasulullah disetiap amal perbuatannya. Hal tersebut disampaikan Ustaz Yusuf saat tausiyah pembukaan dzikir nasional republika 2017 di Masjid At-Tin, Jakarta, Jumat (29/12).

"Kita hidup karena Allah. Maka hiduplah bersama-Ku dan Rasul-Ku. Ayat itu bertebaran di Juz 'Amma," ujarnya.

Ustaz Yusuf mengajak umat Muslim menghidupkan kekuatan dari sifat-sifat Allah. Dengan begitu ia meyakini akan memiliki rasa malu jika akan melalukan kemaksiatan karena merasa diawasi oleh Allah. Hal ini adalah cara membangun iman yang bisa dipraktikkan.

"Ketika saya menghentikan maksiat atas izin Allah maka membangun iman," kata Ustaz Yusuf.

Pembahasan iman, menurut Ustaz Yusuf, banyak dibahas di dalam Alquran. Firman Allah memerintahkan manusia agar menjadikan iman sebagai hiasan.

"Jadikan kami orang cerdas. Nantinya ada rasa malu dan takut," ustaz Yusuf.

Untuk diketahui, dzikir nasional republika 2017 dibuka, Jumat (29/12) dan puncak acara akan berlangsung pada Ahad (31/12) dengan agenda muhasabah jelang pergantian tahun. Pantauan Republika, jamaah memadati panggung utama yang berada di halaman Masjid Attin sejak sebelum pembukaan. Jamaah juga mendatangi berbagai stand pameran yang merupakan bagian dari dzikir nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement