Selasa 05 Dec 2017 07:09 WIB

PB HMI Gelar Sekolah Pimpinan untuk Kader

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
 Ketum PB HMI usai konpres.
Foto: Foto : Mg_01
Ketum PB HMI usai konpres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar Sekolah Pimpinan (Sepim) HMI, Senin (4/12) di Depok. Menurut Ketua panitia Sepim HMI Muhammad Arimin, kegiatan ini untuk memantapkan kader-kader terbaik HMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kemarin telah dilakukan screening test pada calon peserta yang telah lolos uji pemberkasan, semoga kegiatan Sekolah Pimpinan HMI ini berjalan lancar dari awal sampai dengan selesai," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan ini bertema 'Menuju Satu Abad Indonesia' dengan tujuan terbinanya kader yang memiliki ketrampilan dan profesionalisme dalam bidang manajerial, kepemimpinan, dan keorganisasian, dengan keynote speaker dalam kegiatan ini adalah Presiden ketiga RI BJ Habibie.

Pada kegiatan ini, kata Arimin, yang menjadi peserta adalah para pimpinan HMI yang tersebar di 211 Cabang dan 20 BADKO seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung sampai Ahad (10/12) dengan rangkaian 24 materi yang diisi 45 pembicara nasional dari praktisi hingga akademisi.

 

Arimin mengatakan, harapannya kepada seluruh pimpinan HMI baik di Cabang maupun BADKO yang saat ini berusia sekitar 20-25 tahun, di usia 1 abad Indonesia nanti mereka sudah siap menjadi pemimpin di berbagai macam sendi kehidupan baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement