Ahad 26 Nov 2017 15:14 WIB

Konser Nasyid untuk Gelorakan Kemerdekaan Palestina

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
konser nasyid untuk kemerdekaan Palestina / Ilustrasi
Foto: dok pri
konser nasyid untuk kemerdekaan Palestina / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Equs Manajemen bersama Yayasan Amal Mulia mengajak umat muslim se-Solo Raya untuk kembali menggaungkan kemerdekaan bagi rakyat Palestina. Melalui konser bertajuk A Night fol Palestine, Nasyid for Humanity yang akan digelar di Syariah Hotel pada Ahad (26/11) malam nanti, diharapkan menjadi pelecut semangat bagi umat musim di Indonesia untuk terus menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina.

Penanggung Jawab acara, Nurhakim Zaki mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk menyambut hari solidaritas Palestina yang jatuh pada 29 November mendatang.

"Kita ingin bangun terutama di Solo ini jadi salah satu gong bagaimana kita tetap memberikkan perhatian kepada saudara-saudara kita di Palestina. Dari solo untuk kemerdekaan Palestina dan perdamaian dunia," tutur Zaki.

Menariknya dalam A Night for Palestine, Nasyid For Humanity menghadirkan vokalis grup Nasyid Raiham yakni Nazrey Johani serta sejumlah grup nasyid tanah air. Dalam acara tersebut, kata Zaki juga akan dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan didonasikan untuk membantu perbaikan pemukiman warga palestina yang rusak akibat agresi militer Israel.

"Kami akan salurkan terus bantuan bagi warga Plaestina. Semangat ini harus terus, bagaimanapun jika kembali menengok kemerdekaan Indonesia tak lepas dari peran bangsa Palestina, kita punya hutang sejarah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement