Jumat 17 Nov 2017 07:05 WIB

Inilah Daftar Destinasi Wisata di Jepang yang Ramah Muslim

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Esthi Maharani
Tokyo Camii atau Masjid Tokyo di Jepang.
Foto: Frmtr.com
Tokyo Camii atau Masjid Tokyo di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, Jepang adalah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Timur. Negara ini memiliki sejuta pesona yang memikat hati para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Negeri yang menyimpan kekayaan tradisi; pemandangan yang indah menawan; arsitektur yang megah, serta; sejarah dan kebudayaan yang menarik ini memang telah lama menjadi tujuan liburan yang menyenangkan bagi banyak orang.

Belakangan ini, Negeri Samurai juga menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang ramah terhadap wisatawan Muslim. Restoran halal serta fasilitas ibadah berupa masjid dan mushala bisa ditemukan di sejumlah daerah di negara ini. Berikut adalah beberapa kota di Jepang yang ramah bagi pelancong Muslim, seperti dilansir laman www.halaltrip.com:

Tokyo

Tidak sulit menemukan fasilitas yang ramah Muslim di Tokyo. Sebab, di kota ini terdapat sejumlah masjid dan mushalayang memang sengaja disediakan untuk memenuhi kebutuhan ibadah umat Islam.Tokyo Camii (Masjid Agung Tokyo) adalah salah satunya. Rumah ibadah yangt erletak di pusat kota Tokyo ini tercatat sebagai masjid yang paling besar di Jepang, dengan daya tampung mencapai 1.200 jamaah.

Selain fasilitas ibadah, para wisatawan Muslim juga dapat dengan mudah menemukan restoran-restoran halal di kota ini. Beberapa di antaranya menyajikan beragam hidangan seperti masakan Malaysia, Pakistan, India, Maroko, Turki, Thailand, dan masih banyak lagi.

Kyoto

Kota ini juga menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Jepang yang ramah bagi kaum Muslim. Kyoto adalah tempat terbaik untuk mengenali budaya tradisional dan adat istiadat masyarakat Negeri Samurai. Di kota ini, pengunjung dapat merasakan nuansa klasik khas Jepang saat menyaksikan situs-situs bersejarah peninggalan masa lalu, seperti KuilKiyomizu-dera, Istana Kekaisaran Kyoto, KuilTenryu-ji, Nishi Hongan-ji, dan sebagainya. Para wisatawan Muslim bisa menemukan sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal di Kyoto. Mereka juga dapat mengunjungi Masjid Kyoto untuk menunaikan shalat.

Kobe

Kobe adalah kota pelabuhan kosmopolitan terkenal dengan konsep wisata musim panasnya. Di kota ini terdapat masjid tertua di Jepang, yakni Masjid Muslim Kobe (didirikan pada Oktober 1935). Masjid ini terletak di kawasan wisata paling terkenal di Kobe, sehingga pengunjung Muslim dapat menemukan makanan halal di sekitar lokasi ini.

Osaka

Osaka dikenal sebagai salah satukota yang memiliki pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. Kota metropolitan yang berada di wilayah Kansai ini memiliki dua masjid. Yang satu bernama Masjid Osaka, sedangkan yang lainnya adalah Masjid Osaka Ibaraki.i kota ini juga terdapat sejumlah restoran yang menyajikan aneka masakan halal seperti hidangan India, Pakistan, Turki, dan masih banyak lagi.

Chiba

Kota Chiba menjadi terkenal karena memiliki sistem monorel gantung terpanjang di dunia. Selain itu, di kota ini juga terdapat pantai buatan pertama yang pernah dibangun di Jepang. Wisatawan Muslim pun tak perlu khawatir dengan urusan ibadahnya selama berada di Chiba karena kota ini mempunyai sejumlah masjid yang bisa didatangi sewaktu-waktu. Tak hanya itu, beberapa pusat perbelanjaan di Chiba juga menyediakan ruang shalat yang cukup representatif bagi pengunjung Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement