Ahad 29 Oct 2017 17:45 WIB

Kota Bandung Gelar Festival Pendidikan Alquran

Rep: Zuli Istiqamah/ Red: Agus Yulianto
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Festival pendidikan Alquran digelar dj Kota Bandung. Festival ini diselenggarakan untuk memfasilitasi bakat-bakat serta sarana mengedukasi masyarakat tentang Alquran.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Oded meyakini, jika sebuah kota akan menjadi makmur apabila dihuni oleh masyarakat yang mencintai Alquran. Allah menurunkan Alquran agar seluruh umatnya memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan.

"Generasi Alquran saat ini Insya Allah mendapatkan rahmat dan hidayah yang baik untuk masyarakat kota Bandung," katanya seperti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (29/10).

Ditambahkan Oded, Alquran merupakan roh yang harus kita pahami.Dirinya yakin setiap hamba Allah yang berupaya mencintai Alquran, pasti menjadi ahli Quran. "Maka pemahaman itu dengan melakukannya langsung dalam kehidupan sehari-hari. Kita baca, pahami dan tuangkan dalam hidup. Insya Allah jika kita terus memahami, maka hidup akan terasa lebih baik," kata dia.

Alquran dinilainya penting untum terus dipelajari dan dipahamim serta diimpelentasikan dalam semangat hidup sehari-hari. Oleh karenanya kegiatan festival pendidikan Alquran ini dianggapnya menjadi bagian membawa semangat Alquran dalam kehidupan.

"Hal ini akan terlihat dengan hadirnya kegiatan yang memberikan dampak bermanfaat. Ini membuktikan Quran memiliki dimensi roh yaitu semangat.Maka pesan saya insya Allah kalo jadi generasi Quran akan jadi hamba Allah yang luar biasa,"ujarnya.

Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Kota Bandung Rida Rosida menyampaikan, Pendidikan Alquran ini merupakan wadah penyaluran bakat santri dalam berbagai bidang. Kata dia, kegiatan ini merupakan ajang pengseleksian santri yang akan dikirim untuk mengikuti kegiatan festival pendidikan Alquran tingkat Kota Bandung yang akan dilaksanakan tanggal 19 November 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement