Kamis 14 Sep 2017 16:37 WIB

Presiden Dijadwalkan Hadiri Silatnas III MTA di Solo

Rep: Adrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Presiden Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara Silaturahmi Nasional III Majelis Tafsir Al Quran (MTA) 2017 yang digelar di Stadion Manahan Solo, 17 September mendatang. Silatnas MTA yang digelar ketiga kalinya ini, selain akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi, juga Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, dan seratusan ribu warga MTA dari perwakilan di seluruh Indonesia.

Pimpinan Pusat MTA Ustad Ahmad Sukina mengatakan,  MTA yang memiliki 359 cabang perwakilan di seluruh Indonesia tersebut pada Silatnas di Solo, akan mengambil tema "Revolusi Kebinekaan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)". "Kami perkirakankan warga MTA yang akan hadir memadati Stadion Manahan Solo, mencapai 100 ribuan orang," ujarnya, Kamis (14/9).

Menurut dia, kegiatan silatnas tersebut, selain untuk melantik sebanyak 64 pengurus cabang baru diseluruh Indonesia, juga mendengarkan arahan dari Bapak Presiden Jokowi terkait dengan program Pemerintah revolusi mental. "Kami merasa berkewajiban, Presiden kita menyatakan mental bangsa perlu direvolusi agar menjadi lebih baik. Kami sebagai lembaga dakwah berkewajiban untuk memperbaiki mental manusia. Seruan Presiden itu, sangat cocok dengan tujuan dakwah kami," kata Sukina.

Sukina mengatakan, MTA merupakan lembaga dakwah dan bukan organisasi politik, sehingga acara silatnas tidak ada hubungannya dengan partai politik di Tanah Air.

Sukina mengatakan, warga MTA dari berbagai daerah di Indonesia diperkirakan mulai berdatangan di Kota Solo, pada Sabtu (16/9) malam hingga Minggu (17/9) pagi. Mereka di Solo akan ditampung di daerah pengurus cabang-cabang di Solo dan sekitarnya, dan kemudian Minggu (17/9) pagi baru bersama-sama menuju Stadion Manahan Solo.

"Kawasan Stadion Manahan Solo pada saat kegiatan Silatnas MTA dalam kondisi steril kendaraan. Warga MTA yang menghadiri kegiatan itu, sudah mendapat petunjukan dimana kantung parkir untuk kendaraan baik roda dua maupu empat," kata Sukina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement